Hukum Islam

Kamis, 29 November 2012

HARI ULANG TAHUN (HUT) kORP PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA KE-41 DI PALANGKA RAYA

Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ditandai dengan apel bendera yang diadakan di depan Kantor Gubernuran kemarin,(29/11/2012). Tepat pukul 08.00. WIB Apel  bendera dimulai. Sebagai Inspektur upacara Bapak Wakil Gubernur Provinsi Klimantan Tengah yang dihadiri lebih dari  500  perwakilan anggota Korpri dari berbagai Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), unsur Muspida, dan tamu-tamu undangan lainnya.
Hari Ulang Tahun Korpri ke-41 Tahun 2012 ini mengambil tema :"Pemantapan Jiwa Korpri Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi". Tema tersebut kemudian dijabarkan lagi dengan sub tema,  "Dengan Hari Ulang Tahun ke-41 Korpri Tahun 2012 Kita Tingkatkan Disiplin, Pelayanan dan Kinerja untuk Mencapai Reformasi Birokrasi di Kalimantan Tengah."

Amanat Presiden Republik Indonesia

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono. Dalam amanatnya, secara garis besar presiden menekankan pentingnya reformasi birokrasi. Korp Pegawai Republik Indonesia sebagai aparatur  pemerintah harus bekerja secara profesional, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, mengubah mental penguasa yang maunya dilayani ke arah mental abdi negara yang  siap sedia memberikan core service kepada masyarakat. Selanjutnya presiden pula menekankan untuk mengubah gaya birokrasi yang panjang dan berbelit dengan gaya birokrasi yang sederhana yang memang itu menjadi tuntutan dari semangat reformasi birokrasi.
Berkaitan dengan masalah anggaran negara harus diperuntukkan  pembangunan yang pelaksanaannya sesuai dengan  aturan yang berlaku sehingga transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi dapat dilaksanakan dengan baik.
(citizen journalis/ ali murtadho m. zaed, maaf kalau ada salah kata).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memuat...